Rumah Sakit Ramathibodi, Thailand

Rumah Sakit Ramathibodi, Thailand

cccthai – Rumah Sakit Ramathibodi adalah universitas rumah sakit dari Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi , Universitas Mahidol . dan merupakan rumah sakit yang mampu memberikan perawatan super tersier. Ini adalah rumah sakit pendidikan untuk semua sarjana mahasiswa Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi.

Sejarah
Rumah Sakit Ramathibodi, Thailand – Mengikuti Rencana Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional Kedua (19641966), tuntutan medis meningkat pesat dan pemerintah Thailand berusaha untuk meningkatkan jumlah dokter dan perawat di negara itu. Pada bulan Agustus 1964, kabinet pemerintah menyetujui rencana pendirian sekolah kedokteran baru yang akan berlokasi di sekitar daerah Phaya Thai, di halaman Thung Phaya Thai milik Departemen Keuangan dan terletak di seberang Departemen Perindustrian.

Rumah Sakit Ramathibodi, Thailand

Rumah Sakit Ramathibodi, Thailand

Selanjutnya, sebuah rumah sakit baru yang disebut juga akan dibangun di lokasi tersebut. Pada tanggal 30 Desember 1965, HM Raja Bhumibol Adulyadejdengan anggun menganugerahkan nama sekolah kedokteran baru ini “Ramathibodi” dan meletakkan batu pertama untuk gedung fakultas dan rumah sakit, serta secara resmi mendaftarkan angkatan pertama mahasiswa kedokteran di Fakultas Sains . Konstruksi dimulai dan rumah sakit dibuka pada 3 Mei 1969 bersamaan dengan fakultas.

The Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi, Universitas Mahidol adalah salah satu dari dua sekolah kedokteran dalam Universitas Mahidol . Kakak perempuannya adalah Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Siriraj, Universitas Mahidol . Logo Rumah Sakit Ramatibody berupa alfabet Thai pertama dari nama Thai “Ramatibody”. Direktur rumah sakit saat ini adalah Assoc.

Surasak Leelaudomlipi, MD
Sekolah Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi
Sekolah Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi Universitas Mahidol telah lama dikenal sebagai sekolah kedokteran paling bergengsi di Thailand.

Sejarah Setelah Rencana Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional ke-2 (1964-1966), pemerintah Thailand berupaya meningkatkan jumlah dokter dan perawat untuk memenuhi kebutuhan negara. Pada bulan Agustus 1964, Kabinet Pemerintah menyetujui rencana untuk sebuah sekolah kedokteran baru di dekat daerah Phaya Thai, yang terletak di halaman Perbendaharaan Thung Phaya Thai, di seberang Kementerian Perindustrian. Sebuah rumah sakit baru yang disebut juga sedang dibangun di tempat.

Pada tanggal 30 Desember 1965, HM Raja Bhumibol Adulyadej dengan murah hati memberi nama sekolah kedokteran baru “Ramathibodi”, meletakkan dasar untuk gedung fakultas dan rumah sakit, dan secara resmi mendaftarkan kelompok mahasiswa kedokteran pertama di sekolah kedokteran bawah. Empat tahun kemudian, King membuka fakultas dan rumah sakit baru pada 3 Mei 1969, dan tiga hari kemudian pasien rawat inap dimulai.

Selain pendanaan pemerintah, anggota fakultas menerima dukungan finansial dan akademik dari Rockefeller Foundation di Amerika Serikat. Sejak itu, Fakultas Kedokteran di Rumah Sakit Ramamatibody telah dilengkapi dengan baik untuk memberikan pendidikan kedokteran, layanan dan fasilitas penelitian kepada masyarakat. Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramatibody adalah salah satu dari dua fakultas kedokteran utama di Universitas Mahidol. Sekolah kedokteran kuno lainnya adalah Fakultas Kedokteran Universitas Mahidol, Rumah Sakit Siriradi.

Baca Juga : Rumah Sakit Terbaik Di Thailand Queen Sirikit Naval

Fasilitas
Rumah sakit ini terletak di Rama 6 Road, dekat dengan Chitralada Royal Villa. Terdapat 3 gedung pelayanan kesehatan utama (Gedung 1, Gedung Ratu Sirikit, dan Gedung Somdet Phra Debaratana) di kampus sekolah kedokteran yang melayani setidaknya 5.000 kunjungan rawat jalan per hari dan pasien rawat inap dengan lebih dari 1.300 tempat tidur untuk perawatan medis tersier Ini dilayani oleh Halte Kereta Api Rumah Sakit Ramathibodi , yang dioperasikan oleh Kereta Api Negara Thailand .

Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi memiliki tiga gedung utama untuk melayani lebih dari 5.000 pasien rawat jalan per hari. Bangunan utama, Gedung 1, menyediakan lebih dari 1.000 tempat tidur untuk perawatan tersier pasien yang rumit dan sakit parah di berbagai departemen dan unit khusus. Gedung kedua, Gedung Ratu Sirikit, menampung banyak pusat medis untuk perawatan khusus seperti:

Pencitraan Diagnostik Tingkat Lanjut dan Pusat Terapi Invasif Minimal (AIMC) yang dipandu Pencitraan
Pusat Kardiovaskular dan Metabolik (CVMC)
Queen Sirikit Medical Center (QSMC), berfungsi sebagai pusat proyek lanjutan, misalnya proyek transplantasi
sumsum tulang
Ini juga memiliki kamar operasi modern dan unit perawatan intensif.

Gedung ketiga berada di pojok persimpangan Jalan Ratchathewi dan Jalan Rama 6 gedung Somdech Phra Debaratana. Bangunan terbesar dan termutakhir, dibuka oleh Putri Sirin Thong pada 14 Agustus 2011. Gedung ini terpisah dari halaman rumah sakit karena National Cancer Center (NCI) yang dioperasikan oleh Kementerian Kesehatan terletak di antara gedung-gedung tersebut. Memiliki 350 tempat tidur, 16 kamar operasi, 14 unit perawatan intensif, dan Somdech Phra Debaratana Medical Center (SDMC) dengan layanan khusus seperti: Contoh: Pusat Transplantasi Sel Punca

Pusat bedah endoskopi invasif minimal
Pusat perawatan
Pusat Perkembangan Anak
Layanan penyakit kompleks